Monday 28 January 2019

3 Android Terkece Saat Ini 2019


Sebelum membeli hp, tak jarang orang bertanya apa merk hp terbaik ? hp apa yang paling bagus ? apa merk hp yang paling awet ? dan lain sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan tersebut memang paling banyak ditanyakan orang sebelum membeli hp. Karena hp adalah produk yang digunakan untuk jangka panjang, maka tak heran sebelum membeli hp banyak orang yang bertanya merk hp mana yang paling bagus. Nah untuk menjawab rasa penasaran kamu, kali ini Sultan mau kasih tahu 5 merk hp terbaik di dunia.

Pada kesempatan kali ini mimin akan kasih tau 3 android terkece 2019 menurut blog smilodonfatalis di tinjau dari brand, daya tahan, daya jual, dan sektor segi ketahanan ponsel.

  1. Samsung

Tak bisa dipungkiri jika ditanya apa merk hp terbaik di dunia, rata-rata orang akan menjawab Samsung. Produsen hp asal Korea Selatan ini memang tergolong rutin mengeluarkan produk untuk berbagai segmen baik low end, mid end, hingga high end. Mayoritas hp keluaran Samsung menggunakan sistem operasi Android.

Semua hp yang dikeluarkan Samsung diberi embel-embel nama “Galaxy.” Untuk menjangkau berbagai segmen konsumen, Samsung punya 4 seri andalan yaitu: Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy A, dan Galaxy J.

Samsung Galaxy S adalah seri flagship atau andalan Samsung. Hp seri ini menyasar konsumen kelas high end. Spesifikasi dan teknologi yang diusungnya selalu menjadi buah bibir. Selain Galaxy S, Samsung juga mengandalkan seri Galaxy Note untuk menjangkau konsumen kelas high end dan profesional. Hp Galaxy Note umumnya memiliki ukuran layar lebih besar, spesifikasi lebih tinggi, dan selalu dibekali S-Pen atau stylus. Kemudian untuk menjangkau konsumen kelas mid end hingga low end Samsung mengandalkan hp seri Galaxy A dan Galaxy J.

      2. Xiaomi
Harga murah dan spesifikasi mewah adalah 2 hal yang membuat hp Xiaomi banyak diincar konsumen. Xiaomi adalah produsen hp asal Beijing, China. Xiaomi adalah perusahaan yang merancang, membuat, mengembangkan. dan menjual  hp secara mandiri. Kebanyakan hp dijual secara online sehingga bisa memangkas proses dan biaya distribusi. Selain itu, keuntungan yang diambil dari penjualan per satu unit hp juga kecil. Hal inilah yang membuat harga hp Xiaomi lebih murah dibanding hp lain dengan spesifikasi sama. Hp Xiaomi menggunakan sistem operasi Android. Beberapa produknya ada yang menggunakan sistem Android murni melalui produk Android One dan sebagian besar menggunakan kustom sistem operasi Android yang dijuluki MIUI.

Xiaomi adalah salah satu merk hp terbaik di dunia. Produk hp yang dijual Xiaomi diberi nama “Mi.” Spesifikasi hp yang dijualnya rata-rata memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding hp lain dengan harga sama. Bahkan perbandingan harga hp Xiaomi dengan hp lain yang punya spesifikasi sama bisa 2x lipat lebih murah. Karena alasan murah inilah kenapa hp Xiaomi banyak dibeli. Harga murah tak membuat performa Xiaomi bisa dipandang sebelah mata. Berbagai model hp Xiaomi punya performa dan kualitas kamera yang setara dengan hp lain.

    3. Oppo
Oppo adalah salah satu merk hp terbaik dunia asal Guangdong, China. Produk hp Oppo memiliki tagline andalan yaitu “Selfie Expert and Leader.” Dari tagline tersebut, sangat jelas bahwa produk hp yang dijual Oppo lebih fokus untuk menjadi raja di hp dengan kamera depan terbaik di dunia. Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi hp dengan kamera depan terbaik, Oppo giat mengembangkan software dan hardware kamera depan di semua lini produknya. Salah satu produk hp Oppo yaitu Oppo F7 bahkan menjadi hp pertama di dunia yang memiliki kamera depan beresolusi 25MP. Resolusi kamera depan yang sangat tinggi tersebut tentu dapat menghasilkan foto yang tajam.

Oppo juga mengembangkan teknologi software pada produknya supaya bisa menghasilkan foto selfie terbaik. Oppo mengembangkan teknologi bernama AI Beauty. Teknologi ini memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) supaya bisa mengenali bentuk wajah, warna kulit, dan pencahayaan di sekitar subjek. Informasi yang didapat oleh AI digunakan untuk mengaplikasikan efek beautify yang paling tepat. Hasilnya, foto selfiemu akan terlihat lebih cantik natural. Belakangan ini, Oppo tidak hanya fokus mengembangkan kamera depan namun juga lebih ke desain, layar, dan performa.

Sekian Informasi dari mimin semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone...


Artikel Terkait

3 Android Terkece Saat Ini 2019
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email